Tuesday 30 December 2014

General Error Printer Epson T1100



Printer Epson T1100 adalah printer yang dapat mencetak di kertas ukuran A3+, saya sendiri menggunakan jenis printer ini yang telah di nodifikasi infus dan menggunakan tinta Artpaper. Tapi permasalahan yang sering timbul adalah indikator tinta dan kertas nyala berkedip secara bersamaan dan di monitor akan muncul pesan "GENERAL ERROR", 
Salah satu kekurangan printer epson adalah tidak diberikan informasi secara terperinci mengenai permasalahan di printer. untuk pesan error ("General Error") terdapat beberapa kemungkinan yang harus dicek lebih lanjud. ada beberapa kemungkinan kerusakan yang terjadi pada printer anda, Hal yang harus anda lakukan adalah :
  • Matikan printer >> gerakkan cartrid kearah kekanan atau kekiri beberapa kali. lalu nyalakan kembali, biasa printer udah bisa ke gunakan mencetak kembali. tapi kemungkinan error masih akan timbu kembali.
  • Berikan pelumasan /gress pada besi AS catridge. atau dapan juga menggunakan WD-40 kemudian gerakkan cartridge kekanan dan kekiri. cara ini juga cukup ampuh.
  • Kemungkianan juga bisa terjadi kerusakan pada CR Motor (Atau motor penggerak Catrid) coba anda ganti dengan yang baru.
  •  
  • Jika Mengganti CR motor masih timbul GENERAL ERROR, lankah selanjud nya mengganti   mainboardnya. 
  • Print Head juga salah satu yang menyebabkan timbul nya General Error. jika mengganti Print head biasa sekalian di ganti board Print headnya.
 

Emang lumayan ribet untuk service printer epson T1100, anda harus cek 1 persatu mekanik printer yang menebabkan General Error.

11 comments:

  1. maaf mas mau tanya.epson stylus T1100 saya saat ini error.lampu tinta menyala merah.gimana tindakan secara manual yg bisa saya lakukan...? terima kasih mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum nya saya mau tanya apakah printer T1100 anda telah di pasang tinta infus atau masih menggunakan tinta originalnya.
      Jika sudah di pasang infus, anda cukup tekan tombol tinta kemudian cartrid akan bergeser. kemudian tekan tombol resert yang terdapat pada cartrid, tekan tombol tinta kembali dan tobol resert secara berulang sampai cartrid berada pada posisi standby dan led tinta tidak menyala kembali.
      Jika tinta masih menggunakan cartrid original anda cukup mengganti tinta yang telah habis. perhatikan pada layar monitor anda saat akan mencetak. akan di beritahukan tinta mana yang sudah waktunya di ganti.

      Delete
    2. jika sudah infus, dan sudah dilakukan seperti yg dijelaskan tapi masalah belum hilang juga, gmn caranya?, sudah sy restart puluhan kali padahal

      Delete
  2. Thx brt bro.t1100 saya dah normal

    ReplyDelete
  3. bener juga.....asalnya indikator tinta dan kertas berkedip dua2nya, setelah digeser geser manuaal baru ketemu ternyata selang infusnya menghalangi gerak cartridge nya... makasih mas

    ReplyDelete
  4. harga motor cr nya berapa ya? di epson authorize dealer

    ReplyDelete
  5. Segala kemunggkkinan tela kku coba, motoran sudah baru,e eee, masih general error. solusinya dong

    ReplyDelete
  6. Sya mau tqnya printer epson saya blink lampu power hidup terus tidak deteksi ke komputer kenapa ya mas tolong pencerahanya mas

    ReplyDelete
  7. Sya mau tqnya printer epson saya blink lampu power hidup terus tidak deteksi ke komputer kenapa ya mas tolong pencerahanya mas apanya yang harus d obeng mas terima kasih mas

    ReplyDelete
  8. Printer sy epson t1100, sy cek muncul kode error F7 H: Position PID Intregate artinya apa ya, apa motor CRnya fanbelt perlu diganti, tolong peencerahan solusinya

    ReplyDelete

 

Artikel Terbaru

Blogroll