Thursday 4 December 2014

INDIKATOR TINTA EPSON L350 BERKEDIP

          Bagi pengguna printer epson L350 atau sejenisnya pasti akan mengalami masalah indikator yang terus menerus berkedip dan tidak ada pesan pemberitahuan di komputer, tetapi printer tetap dapat di gunakan seperti biasa. akan tetapi hal ini akan membuat kita kawatir kalau printer epson L350 anda akan rusak.
Jangan kawatir dulu, tenangkan pikiran dan rilex......he he .....
dari pengalaman saya pertama menemukan hal demikian saja juga kawatir kalau printer akan rusak pada hal printer baru saja saya beli kurang lebih 1 (satu) bulan kok udah rusak?????? saya langsung membeli secangkir kopi yang berada di sebelah toko saya, lalu duduk kembali di depan komputer dan langsung berselancar di internet, yang ada di benak saya saat itu hanya tertuju pada mbah "Google.com"  saya ketik apa yang menjadi permasalahan printer epson saya. dalam hitungan detik muncul jawaban (wah emang ampuh mbah Google).
Setelah saya baca, tenyata printer memberitahukan bahwa status level tinta printer pada system sudah menipis atau habis, di anjurkan untuk mengisi tinta original epson. dan walaupun tabung tinta sudah terisi penuh oleh tinta lampu indikator tinta tetap berkedip. abaikan saja hal tersebut samapai lampu indikator tinta nyala dan tidak berkedip. Solusi nya adalah dengan cara mereset system indikator tinta dengan menekan tombol reset agak kuat (lihat gambar di bawah) sampai lampu indikator mati yang menandakan reset tinta berhasil.

16 comments:

  1. .klo jason dah di reset manual+reset aplkasi tapi lampu merah tetap nyala tuh gmana solusinyaa,, pusing pala aing mbahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lampu indikator tinta yang menyala (berkedip) tidak perlu reset menggunakan software. tunggu sampai lampu indikator nyala dan tidak berkedip. tekan agak kuat sampai ada proses pada printer baru lepaskan.
      Saat lampu indikator tinta menyala dan tidak berkedip berarti printer tidak dapat digunakan untuk mencetak

      Delete
    2. Lampu indikator tinta yang menyala (berkedip) tidak perlu reset menggunakan software. tunggu sampai lampu indikator nyala dan tidak berkedip. tekan agak kuat sampai ada proses pada printer baru lepaskan.
      sudah saya lakukan
      tapi tidak ada proses pada printer
      bagaimana ya?

      Delete
    3. Tekan selama 5 detik lalu lepaskan, tekan lg selama 3 detik lalu lepaskan, dan tekan sekali dan lepaskan. printer normal kembali

      Delete
  2. Udah saya lakukan tapi lampu tintanya berkedip terus.., gimana solusinya?

    ReplyDelete
  3. Coba pake print preference pada menu Maintenance, lalu Power Ink Flushing. yahh, lumayan nyedot tinta tp lumayan jg hasilnya ngilangin indikator lampu yang berkedip :-)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah berhasil
    Matur thanks

    ReplyDelete
  6. Mana gambarnya....?????????

    ReplyDelete
  7. malam gan...saya sudah mencoba cara diatas tapi tetap berkedip dan tidak bisa dibuat print...ada solusi lain??thx...

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Cara yg aq pake.. Tekan 5 detik trus lepas, tekan lagi 3 detik trus lepas dan tekan lagi 1 detik trus lepas.. Jgn kurang atau lebih ya..

      Delete
  9. Tekan 5 detik, tekan 3 detik, dan tekan berhasil.

    Kalau tidak berhasil coba perhatikan apakah lampu power ikut berkedip.

    Untuk menekan 3 langkah diatas pastikan lampu power sudah stabil atau tidak berkedip lagi yang berkedip cuma lampu indikator tinta.

    ReplyDelete
  10. Terima kasih sudah berhasil. Infonya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

 

Artikel Terbaru

Blogroll