Friday 6 March 2015

LAMPU POWER DAN KERTAS BERKEDIP SECARA BERSAMAAN EPSON L210 / L350


Kali ini saya akan berbagi pengalaman service printer Epson L210 yang lampu power dan kertas berkedip bersamaan. hal ini bisa terjadi akibat sewaktu printer menarik kertas tidak sempurna atau miring sehingga kertas sangkut atau berlipat di dalam printer. apa bila kertas tidak di tarik secara berhati-hati maka kertas akan sobek dan bagian sobekan kertas masih tertinggal di dalam printer. sehigga sewaktu akan mencetak akan muncul di layar monitor anda pesan "Paper Jammed".
Solusi nya anda harus bongkar cover printer bagian atas agar mudah untuk mencari permasalahan yang timbul. setelah cover lepas cek pada bagian penarik kertas apakah terdapat kertas atau benda lain yang dapat menghalangi kinerja penarik kertas, lepas juga bagian penarik kertas cek dengan teliti. setelah pasang kembali penarik kertas dan cover printer.
langkah terakhir nyalakan printer kembali apa bila dapat bergerak kekanan dan kekiri secara bebas dan indikator power dan kertas tidak berkedip kembali maka printer sudah dapat di gunakan kembali.
Cukup mudah bukan? Hal ini saya alami sendiri dan saya share ke teman2 mudah mudahan dapat bermanfaat sehingga tidak perlu printer di bawa ke Service Centre Epson.

Baca Juga :   Cara Reset Printer Epson L210

51 comments:

  1. infonya sangat berguna sekali, terima kasih. sekarang saya tidak bingung lagi jika lampu powernya menyala.

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum .,,, gan,,, apa gak da cara lain,, soal a cara seperti yang gan kasih tau tidak berhasil pada prinr saya, bls.. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek juga bagian sensor kertas. Apa masih berfungsi dengan baik atau tidak. coba kanibal sensor dengan printer lain untuk memastikan sensor kertas masih baik

      Delete
    2. Kalau printer yang saya punya, pas mau ngeprint ada suara seperti siulan, baru muncul lampu merah keduanya bersamaan.
      Solusinya gimana?

      Delete
  3. Caranya nggak bantu gan... ane dah cek, kagak ada kertas lagi tuh didalemnya.. tapi tetep aja kagak bisa.. tolong bantu gan

    ReplyDelete
  4. sama nih ane jg dpt masalah yang sama

    ReplyDelete
  5. gan aku punyta printer masih baru kok dihidupin lampu power,lampu kertas dan lampu tinta berkedip secara bersamaan itu kenapa ya trims, balas.

    ReplyDelete
  6. gan aku punyta printer masih baru kok dihidupin lampu power,lampu kertas dan lampu tinta berkedip secara bersamaan itu kenapa ya trims, balas.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih tas solusinya, ini yg sy cari dan berhasil..

    ReplyDelete
  8. Hahahaa makasih gan infonyaa , skrg udh tau penyakitnya kalo misalkan lampunya nyala gitu masalahnya ada di kertas

    ReplyDelete
  9. Terimakasih infonya. Joossss.......

    ReplyDelete
  10. Udah Bisa Di pke lagi, kamsia ya gannnn..,,

    ReplyDelete
  11. terima kasih banyak, artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  12. Tidak bisa bos.masih ajj ngeblink..kasi solusi yg jitu untuk resetnya

    ReplyDelete
  13. kala lampu power,kertas,dan tinta menyala bersamaan solusinya bgaimna gan??..,

    ReplyDelete
  14. kala lampu power,kertas,dan tinta menyala bersamaan solusinya bgaimna gan??..,

    ReplyDelete
  15. maaf gan..
    kalo printer epson L220, diriset ga bisa terus ganti IC eprom,seetelah ganti IC eprom sekarang malah buat ngeprin tintanya ga keluar,,dan lampu power nyala berkedip2 terus ..
    solusinya gimana gan ?
    mksh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang,,,puter karet roda belakang abis itu matiin power terus nyalain lagi,,insyaAllah normal kembali. ini pengalaman saya dan berhasil./

      Delete
    2. Thanks tips awak berkesan

      Delete
    3. Karet roda belakang tu apa gan

      Delete
    4. berhasil gan... alhamdulillah, karet roda pemutar kertas / Roller kertasnya diputar

      Delete
  16. Gimana nih lampu power sama lampu tinta berkedip terus. Padahal tinta penuh. Epson l210. Ada cara lain ga selain yg diatas ? ��

    ReplyDelete
  17. mhon bantuanya dong epson l220 lampu power,kertas,tinta berkedip bersaman.

    ReplyDelete
  18. Remote reset Epson printer any model We reset your printer Online via Teamviewer.. 1st you need to download teamviewer and make payement. After payement we tell you what to do....
    whats app +923208144729

    ReplyDelete
  19. gan kalo lampu KERTAS nya nyala terus kenapa ya

    ReplyDelete
  20. gan saya punya L300 lampu blink semua dan ada bunyi ciit, gmna solusinya mohon bantuannya?

    ReplyDelete
  21. gan, minta bantuan dong, lampu power,tinta, sama kertas berkedip kedip, tulisannya paper jamed,udah di periksa gak ada apa apa,udah di matiin,hidupin berkali kali tetap gak bisa, minta solusinya

    ReplyDelete
  22. tolong dikasih solusinya gan, printer saya epson L210 lampu power, tinta dan lampu kertasnya berkedip terus secara bersamaan.
    cara-cara yang tertera di atas sudah saya lakukan tetapi belum ada reaksi printernya

    ReplyDelete
  23. terima klasih mas bro .. barakallah

    ReplyDelete
  24. terimakasih Mas Bro saya terbantu sekali dengan postingan Mas Bro

    ReplyDelete
  25. Sayasangat terbantu dengan postingan ini, terimakasih @komar uddin.
    masalah power dan LED kertar menyala kedip bersamaan di epson L360 saya sudah bisa teratasi berkat postingan ini.

    ReplyDelete
  26. duh pnykit prntr ku blm klr smbuh gmn ni.........
    da yg bs bntu gc....
    allnya lampunya brkdip trus...tp dha sya liat gc da krtas tw bnd ya g nyngkut sdkit pun....

    ReplyDelete
  27. kala lampu power,kertas,dan tinta menyala bersamaan solusinya bgaimna gan??..

    ReplyDelete
  28. terimakasih mas, sangat berguna sekali

    ReplyDelete
  29. gan saya printer epson L360 pas dihidupin normal tapi saat print error lampu power, kertas dan tinta berkedip bersamaan, solusinya bagaimana gan?...

    ReplyDelete
  30. bisa jadi kabel di gigit tikus/putus....

    ReplyDelete
  31. makasih y.. sangat membantu..
    printer gak jadi dibawa ke tempat service..

    ReplyDelete
  32. Blm setahun. Blm sbln dah kedap kedip trs nyesellll

    ReplyDelete
  33. terimakasih atas info yg sangat beermanfaat
    semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  34. lampu powernya berkedap kedip dan lampu kertas menyala terus .... bagimana solusinya gan.... mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  35. saya buka covernya, lalu saya cek tidak ada sedikitpun sisa kertas atau yg lainya.. lalu saya pasang lagi covernya kemudian saya nyalakan printernya, hasilnya ; printer normal kembali...hehehe rupanya cuma minta dibuka doang,,, ;p

    ReplyDelete
  36. TAHAN 5 DETIK TRUS ANGKAT TOMBOLNYA

    ReplyDelete
  37. printer saya l210, setelah ganti timing belt, posisi rumah cartridge selalu di kiri, mestinya dikanan dengan gerakan yang tidak normal sampai bunyi berderit krn gesekan timing belt dengan pengerak, lampu indikaror error keduanya menyala... mohon solusinya.... terimakasih banyak

    ReplyDelete
  38. gan printer sy lampu indikator hanya nyala sebentar trus mati dah direset tapi sama saja kira2 apa ya?

    ReplyDelete

 

Artikel Terbaru

Blogroll