Wednesday 10 December 2014

Cara Reset Printer Epson L110,L210,L350,L355






Saya kali ini akan membahas bagai mana cara reset printer epson L110, L210, L350 dan L355. Sebagai contoh di sini saya menggunakan printer epsnon L210. karena untuk reset printer ke 4 type printer epson serie L caranya sama. Cara reset printer epson L210 :
  1. Pastikan driver printer sudah terinstal di komputer anda, nyalakan printer, hubungkan kabel USB ke printer anda.
  2. Download resetter epson L210, L210, L350 dan L355 di SINI.
  3. Jalankan software resetter Adjprogcracked.exe, matikan program antivirus anda terlebih dahulu karena restter ini terdeteksi sebagai virus. Lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
    Pilih type printer dengan cara klik tombol Select.
    Pilih tombol OK. jika Model Name sudah dipilih.
    untuk port printer biarkan terpilih Auto selection

    Selanjudnya klik tombol Particular adjustment mode
     Pilih Waste ink pad counter.

    Klik tombol sesuai urutan nomor di atas.

    Jika muncul perintah untuk matikan printer, matikan printer anda dengan menekan tombol power kemudian pilih OK
  4. Proses reset printer epson L210 terlah berhasil, lihat lampu indikator printer anda tidak lagi ada yang berkedip. printer anda siap dipergunakan kembali.

216 comments:

  1. sangat membantu terimakasih sekali...
    :)

    ReplyDelete
  2. pakek win 8 installnya bingun brooo... dipandu dunk.....

    ReplyDelete
  3. mantap artikelnya 100% berhasil. mecahin masalah saya.. makasih gan..

    ReplyDelete
  4. thks bro....berhasillllllllllllll

    ReplyDelete
  5. Makasih om. . saya barusan reset epson l350

    ReplyDelete
  6. Saya kasih jempol Oom... 4 jempol dah,
    2 jempol tangan, 2 jempol kaki... TQ

    ReplyDelete
  7. terimakasih min, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. Terima kasih banyak. atas ilmunya....
    print saya berhasil digunakan lagi.....

    ReplyDelete
  9. terima kasih boos sekarang print saya bisa di reset sendiri.

    ReplyDelete
  10. makasih ya mz mantap...siiip

    ReplyDelete
  11. terima kasih banyak....tokcer

    ReplyDelete
  12. terima kasih yah gan.. akhirnya dapet juga resetter yg bener2 work.

    ReplyDelete
  13. terimakasih atas cara ini , berhasil di printer kantor

    ReplyDelete
  14. thanku bos..mampir ya d blogger http:medsos81.blogspot.com/
    saya masih membutuhkan dukungan ini tetng ngblog.

    ReplyDelete
  15. terimaksih mas,, sangat membantuu..

    ReplyDelete
  16. untuk tinta yang sudah habis kemudian di refill dengan yang baru, tapi masih terdetect tinta masih kosong gimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk printer epson L series model lama seperti L100, L200 jika di sistem sudah menyatakan habis. anda di haruskan untuk memasukkan kode serial yang ada pada botol tinta reffil sesuai dengan warna yang tertera. setelah itu tinta indikator akan menyatakan penuh kembali. tp saya di sini tdk membahas bagai mana cara memasukkan kode refill tinta nya. Terima kasih

      Delete
  17. tq gan buat ilmunya. semoga semakin byk ilmunya yg masuk dan mengalir...

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Printer serie apa? indikator yang menyala apa aja, bisa di jelaskan lebih detail?

      Delete
    2. L120 ga bs ya? Yg nyala dua2 nya, power dan tinta/kertas berkedip bergantian.. Mhn solusi, Trmksh

      Delete
    3. tetep ga bisa euy
      punya sya L350 led power ,kertas n tinta nyala kdip2 bersamaan

      Delete
    4. Aq berhasil. Makasih ya

      Delete
  19. ketika di check loading tanpa selesai jadi masih belom berhasil bagaimana ini solusinya gan.. trims..

    ReplyDelete
  20. terima kasih bang komar buat artikelnya. work it dan sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  21. makasih ya om, ni sy mencoba untuk ngeprint

    ReplyDelete
  22. trimakasih banyak mas atas bantuanya kini saya sudah bisa memulihkan printer epson saya yg berkedip lampunya

    ReplyDelete
  23. THANK BANYAK GAN ATAS INFO NYA.! MOGA SUKSES SLLALU.

    ReplyDelete
  24. Terima kasih bnyak Gan.
    Muantappzz

    ReplyDelete
  25. Mantaaaaapppp...
    Thank U gan software n Ilmunya berhasil di Printer saya... ini sangta bermanfaat

    ReplyDelete
  26. Gan, mohon bantuan untuk program resetter Epson L360. Terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Click Link berikut. http://syscomindonesia.blogspot.co.id/2014/12/download-resetter-printer-canon-epson.html

      Delete
  27. Good, thank's bro postingannya sangat membantu.....

    ReplyDelete
  28. Terima kasih banyak ya.. Mas banyak memberi informasi yang bagus pasti banyak rezeki. Amin2. Saya berhasil padahala baru pakai 6 bln. Eh, pas baca langsung bisa jadi gak perlu klaim deh.. Thanks..

    Http://hanyagoresanbiasa.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Makasih untuk Ilmunya Om

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah.. Epson L110 sy normal lg. Sy pikir kmrn printer sy rusak krn lampu untuk kertas dan tintanya selalu nyala kedap-kedip dan sy rencana nya mau sy bawa ke tukang service printer. Tp setelah ketemu postingan nya mas brow, sy coba praktekkan.. Eeeehh, manjur bngt, BERHASIL..!!
    Makasih bnyk mas brow Komar Uddin, krn sdh mau berbagi pengetahuan buat orang2 sperti sy yg rada gaptek.. :)

    ReplyDelete
  31. Terima Kasih atas panduannya. Printer saya sudah kembali normal dan bisa dipakai kembali seperti biasa.

    ReplyDelete
  32. min klo udah dijalanin cara kaya diatas trus lampu tinta sama lampu kertasnya udah ga berkedip, tp pas printernya dipakai knp ga keluar ya tintanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lakukan head cleaning, jika sudah dilakukan cleaning tetap tidak keluar ada kemungkinan cartridge bermasalah. untuk pastikan bawa ke service sentre epson.

      Delete
  33. mohon bimbingannya om..printer saya l350 lampu indikator tintanya kedap kedip terus..dan printer tidak dapat digunakan..sudah coba reset dengan software tapi hasilnya tetap sama..

    ReplyDelete
  34. mantapppp...tks untuk artikelnya sangat membantu n udah sy coba n berhasil.

    ReplyDelete
  35. 1000 persen berhasil, jazakumullah. Saya semalam sdh coba.

    ReplyDelete
  36. saya ada masalah dengan printer epson l210.. kan ada 2 lampu .. nah lampu indikator.a berkedip bergantian ... itu masalah.a dmna yah mas... makasih

    ReplyDelete
  37. Makasi mas broo...sangat membantu

    ReplyDelete
  38. Berhasil, terima kasih...
    Artikelnya membantu..
    Mampir ke blog saya gaan infonogee.blogspot.com

    ReplyDelete
  39. Gan mau tanya kalo mau masuki serial number yg dibotol itu dimananya?

    ReplyDelete
  40. Gan Printer Kantor Saya CANON L350 ..
    Pada Saat Selesai Di Printer Kertas Tetap Putih Polos Padahal Tinta Sudah Ada !!
    #Mohon Solusinya Gan !
    Terima kasih

    ReplyDelete
  41. makasih bang, bermanfaat banget. saya hampir putus asa bawa ke tempat servis hahaha..keep sharing ya..sukses

    ReplyDelete
  42. pak kalo masih error gmn ya?

    ReplyDelete
  43. ALHAMDULILLAH . TERIMAKASIH BANYAK MAS, SEMOGA ALLAH YANG MEMBALAS KEBAIKANNYA

    ReplyDelete
  44. Sangat berkerja aplikasinya Mas, Thanks

    ReplyDelete
  45. Allhamdullah akhirnya L210 saya bekerja lg thanks mas buat ilmunya sangat mudah di mengerti buat orang awam seperti saya

    ReplyDelete
  46. tengkyu bray... sukses resetnya.

    ReplyDelete
  47. terimakasih masbro..epson L210 kini normal kembali. reset sukses (y)

    ReplyDelete
  48. makasi masssss, artikel nya bermanfaat. epson L210 nya udah kaga rewel lagiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  49. kok masih gak berhasil ya? padahal sudah di coba
    indikator tinta masih menyala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lampu indikator apa aja yang masih menyala, coba test print pesan apa yang muncul? bisa jadi printer tidak minta untuk di resert tapi hanya memberitahukan ada salah satu tinta yang harus di reffil ulang.

      Delete
  50. Makasih yaa Mas.....
    Akhirnya kembali normal Printer EPSON L210.

    Lanjut Kerjaa...... HeeeHeeee

    ReplyDelete
  51. indikator tinta L210 berkedip terus, jadi ganggu,
    ada artikelnya ?

    ReplyDelete
  52. Terima kasih mas, ini benar-benar membantu sekali

    ReplyDelete
  53. trimakasih print saya L210 sudah bisa bekerja.

    ReplyDelete
  54. Terima kasih gan, sangat membantu sekali...

    ReplyDelete
  55. terimaksih banyak, epson l350 kami bisa beraktivitas lagi.. good blog

    ReplyDelete
  56. tiakkasih gan sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  57. terima kasih banyak semoga sukse selalu Bro

    ReplyDelete
  58. Maaf gan bagian intilization tidak bisa saya klik,, gimana solusinya epson l350. Syukran

    ReplyDelete
  59. Maaf gan bagian intilization tidak bisa saya klik,, gimana solusinya epson l350. Syukran

    ReplyDelete
  60. amat sangat membantu, thx gan

    ReplyDelete
  61. Makasih gan, telah membantu, printer Epson L350 di kantor saya telah bisa dipakai lagi.

    ReplyDelete
  62. printer saya epson L350 lampu power,tinta,kertas kedip bersamaan. Apa masalahnya ya ??

    ReplyDelete
  63. mohon maaf mengganggu epson l210 saya lampu kertasnya selalu berkedip2 padahal kertasnya ada

    ReplyDelete
  64. mantab gan, makasih ya udah share....sukses buata agan yang punya blog.

    ReplyDelete
  65. TERIMA KASIH BANYAK... MAKASIH... MAKASIH.. MAKASIH... DEMI ALLAH SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  66. Makasih gan. blong ini sangat bermanfaat bagi saya.

    ReplyDelete
  67. mksh artikelnya.., epson L350 lampu tinta berkedip terus padahal sdh refill ink. mau coba reset. Salam

    ReplyDelete
  68. sungguh banyak yang berterima kasih,
    Saya juga Terima Kasih Bos....

    ReplyDelete
  69. sangat bermanfaat...terima kasih mas bro...

    ReplyDelete
  70. makasih ya bang,, sangat membantu

    ReplyDelete
  71. Sangat bermanfaat..sangat membantu, terima kasih mas bro...

    ReplyDelete
  72. mantap gan sangat membantu terimakasih

    ReplyDelete
  73. mantab mas bro sangat membantu

    ReplyDelete
  74. terimakasih banyak..saya terbantu banget,,,,,,lagi hectic dan tiba2 printer bermasalah kayak gini..alhamdulillah berhasil....

    jazakallah.....

    ReplyDelete
  75. thank u... sangat membantu

    ReplyDelete
  76. Terima kasih buanyak... persoalan saya selama 2 hari ini akhirnya terselesaikan. Semoga kebaikan om mendapat balasan dari yang maha kuasa. Amin...

    ReplyDelete
  77. Terima Kasih Mas Bro, L210 bisa ngeprint lagi :)

    ReplyDelete
  78. Terima kasih sebanyak-banyaknya...atas solusi cemerlang ini
    hanya Yang Maha Kuasa yg bisa membalasnya
    Amiin

    ReplyDelete
  79. Mantap Gan selesai masalahnya... Terima kasih...

    ReplyDelete
  80. ALhamduLiLLaah..
    berhasiL Sawdara.ku
    semoga menjadi Ladang amaL buat Sawdara..

    jangan berhenti memberi manfa'at buat yang lain..

    ReplyDelete
  81. mantab makasih mas brooooooooooooooooooooo

    ReplyDelete
  82. saya mencoba mereset printer menggunakan software tp pada saat mengklik tombol check tidak ada responnya dan looding terus, mohon solusinya makasih

    ReplyDelete
  83. sangat membantu thanks.
    tetapi setelah melakukan proses di atas ada tinta yang keluar pada bagian bawah print, ada solusi ndk ya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga seperti itu, ada solusi tidak?

      Delete
  84. sangat berguna. tepat dan pasti berhasil. terima kasih.

    ReplyDelete
  85. terima kasih banyak gan..berhasil..

    ReplyDelete
  86. terima kasih...mantap dan berhasil mas brooo..beda dgn postingan di blog lain yang abal2..hhehe..sukses buat mas bro..

    ReplyDelete
  87. terima kasih...mantap dan berhasil mas brooo..beda dgn postingan di blog lain yang abal2..hhehe..sukses buat mas bro..

    ReplyDelete
  88. Mujarab artikelnya, sy ke printer L350 sy lsng sembuh, top dah..

    ReplyDelete
  89. thanks om rumusnya manjur mujarab L110 ane langsung tokcerrr...

    ReplyDelete
  90. mas bro setiap kali sampe pada tahap waste ink pad counter saya klik chek selalu not responding ni bagemana ya? mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelunya printer yang digunakan type apa, dan permasalahan yang timbul apa?

      Delete
  91. terima kasih sangat membantu..

    ReplyDelete
  92. L350 saya kembali bisa beroperasi. Thanks.

    ReplyDelete
  93. terimakasih banyak,, sangat membantuu,,

    ReplyDelete
  94. Trimakasih banyak. alhamd barusan saya mereset berhasil. trimakasih atas berbagi ilmunya...maturnuwun..

    ReplyDelete
  95. Terimakasih gan.. sangat membantu..

    ReplyDelete
  96. Tank Bro, ata atas info nya, tapi ada masalah bro, stelah saya gunakan 2x tidak bisa lagi bro,poin nya . 0 sma 0% sehingga tidak bisa di gunakan. bagaimana solusi nya bro.

    ReplyDelete
  97. terima kasih gan... akhirnya printer kantor bisa dipakai lgi.. tnpa menghubungi tukang servisnya... heheh.. TOP..!!

    ReplyDelete
  98. Terimakasih L300-ku sudah normal kembali,,,
    Moga menjadi keberkahan, amiin

    ReplyDelete
  99. di printer ane langsung berhasil bro

    http://www.sabisaku.com/

    ReplyDelete
  100. ass..printer sya kok g bisa y.. pas sdh sy klik waste ink pad counter, trs sy klik di check lgsung mncul error code 20000010,sya klik initialization trs mncul bgt lg,, itu knp y??tlong di bantu..

    ReplyDelete
  101. mantap artikelnya lampu tintan dan kertas berkedip berganti bisa diatasi, terima kasih mas

    ReplyDelete
  102. Halo Min, mau tanya ni untuk masalah Printer Epson L1800 gx bisa Ngeprint ni, lampu Led Kertas dan Tinta berkedip secara bergantian. apa masalahnya dan bagaimana solusinya ?

    ReplyDelete
  103. mksh mas,, cmn mau tanya kenapa printer nya jdi gak konek??? setelah instal,

    ReplyDelete
  104. Terima kasih Banyak mas,, printer sdh langsung bisa dipakai lagi

    ReplyDelete
  105. Alhamdulillah.. trima kasih banyak om http://syscomindonesia.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  106. Pak, printer saya juga spt itu, selain reseter adakah cara lainnya? mohon bantuannya.
    terimakasih.

    ReplyDelete
  107. ALHAMDULILLAH MANTAP>>>>>> THANK U

    ReplyDelete
  108. terima kasih banyak ilmu bermanfaat

    ReplyDelete
  109. Makasih mas... Allhamdulillah solusinya pas bngt bs pulih lg printer L210 saya mas...
    Hehehee..
    Sngt M mbantu postingannya

    ReplyDelete
  110. terimakasih atas artikel yang sangat berguna ini.... tetapi printer saya tetap tidak bisa mencetak gimana ya

    ReplyDelete
  111. Tanks Infonya sangat membantu,,
    sekarang printer Epson L210 saya bsa dipergunakan setelah di resetter,,

    ReplyDelete
  112. ��������berhasillll....
    Trimakasih info ny
    Skrg printer L210 saya dah bs ngeprin lg ☺

    ReplyDelete
  113. mantab jiwa terima kasih om :)

    ReplyDelete
  114. makasih banyak om... semoga Ilmunya Berkah

    ReplyDelete
  115. terimakasih ... 100℅ work
    jazakymullah khairon .. amiin

    ReplyDelete
  116. makasih gan rsternya berhasil....amat sangat membantu

    ReplyDelete
  117. ya Allah terimakasih banyak infonya, sangat membantu saya.. alhamdulillah printernya bisa lagi.. terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  118. terima kasih atas artikelnya....

    ReplyDelete
  119. Terima kasih Mas.Komar atas ilmu yang bermanfaat, ijin download & share. Salam (Agung)

    ReplyDelete
  120. Terima kasih Mas. Sudah saya coba dan berhasilll....
    Semoga bermanfaat untuk yang lain juga
    Semoga di balas dengan seribu kebaikan

    ReplyDelete
  121. sangat bermanfaat informasinya..

    terimakiciih ya masbro :)

    ReplyDelete
  122. Maaf mas komar saya sudah coba kox gx berhasil ya

    ReplyDelete
  123. sangat membantu.. terima kasih :)

    ReplyDelete
  124. Keren banget, sekali coba lansung berhasil, terimakasih min, artikel nya sangat membantu.

    ReplyDelete
  125. Terimakasih, sangat terbantu :')

    ReplyDelete
  126. Makasih kak, baru nginstal langsung bsa . thanks

    ReplyDelete
  127. Terima kasih sangat membantu, langsung jos printer L350 saya

    ReplyDelete
  128. TERIMA KASIH OM sangat ebatu banget. kasih jepol dah

    ReplyDelete
  129. terimakasih artikelnya,kak. sangat membantu..

    ReplyDelete
  130. terimakasih min,,, printer saya normal lagi.. semoga rejekinya lancar trus.. aamiin

    ReplyDelete
  131. Terima kasih min.....sangat bermanfaat artikelnya, semoga mimin tambah sukses....

    ReplyDelete
  132. yay berhaasil... makasi min,, gak perlu bawa ke tukang service heheh

    ReplyDelete
  133. terimakasih gan atas informasi nya skrg printer saya sudah bisa operasi lagi.... thanks yaa

    ReplyDelete
  134. terimakasih...
    sangat membantu sekalii

    ReplyDelete
  135. Thanks sesepuu, sangat membantu :D

    ReplyDelete
  136. pak Komar maaf, dulu saya pas ngereset bisa, yg sekarang ko pas ke tahap check & intialization malah ga bisa terus, loading banget, di cancel ga bisa juga. mohon arahannya pak, terimakasih ! :(

    ReplyDelete
  137. di resetter di linux ngga bisa?

    ReplyDelete
  138. loadingnya kenapa lama y gan disetiap sampe step check?

    ReplyDelete
  139. bos knapa file resetternya ko nda bisa di instal di laptop ane ya ?
    ane skrang pake window 7

    ReplyDelete
  140. Terimakasih banyak gan. work banget

    ReplyDelete
  141. mantap aku berhasil. sangat membantu di saat genting

    ReplyDelete
  142. terima kasih banyak sangat membantu

    ReplyDelete
  143. TERIMA KASIH ATAS PETUNJUK DAN ARAHANNYA, SEMOGA AMAL IBADAHNYA MENGALIR KEPADA SAUDARA (i).

    ReplyDelete
  144. terimakasih min,.. langsung berhasil sekali coba,.. kapan kita ngopi bareng? haha

    ReplyDelete
  145. mohon info gimana cara memperbaiki printer yg macet gara2 kertas nyangkut padahal sudah dibersihkan

    ReplyDelete
  146. saya sudah download,,
    tp pas saya mau eksra diminta pasword bang
    boleh.minta paswordnya

    ReplyDelete
  147. Thanks mas bro.. lagi pusing di kejar waktu buat ngeprint nilai eh printer epsonnya main kedap kedip... searching cara atasi.. ketemu artikel ini dan langsung dicoba dan langsung berhasil...

    ReplyDelete
  148. Mas software nya not responding.. Kenapa ya

    ReplyDelete
  149. Alhamdulillah....Epson L210ku sudah bisaaa hahaha..... tdinya mw ke service....gx jdi deh... asyiiikkkkk...mksih bnyk om... :*

    ReplyDelete
  150. thanks bgt.. berhasil...cihuyyyyy :*

    ReplyDelete
  151. mksh bnget bro.... ga jadi ke t4 service. moga dibalas kebaikan... amiin....

    ReplyDelete
  152. Terimakasih atas sarannya, bermanfaat sekali dan berhasil. jazakallah khairan

    ReplyDelete
  153. Mantap sekali artikel ini sangat membantu.
    Terima kasih pemilik artikel.....

    ReplyDelete
  154. Makasih mas printer ane bagus lagi

    ReplyDelete
  155. min,epson L350 lampu kertas & tinta nyala bergantian, sebln yg lalu dah sy restart dan berhasil tapi sekarang tidak berhasil, anehnya bisa untuk print, foto copy & scan tidak bisa, tinta jg belepotan keluar, bocor x ya, mohon solusinya

    ReplyDelete

 

Artikel Terbaru

Blogroll