Friday 12 December 2014

Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hidden Virus

Wah sungguh menyebal sekali jika tiba-tiba data flashdisk hilang atau tidak ada sama sekali. pada hal baru 5 menit yang lalu data masih bisa di copy ke leptop!!!.. Kejadian seperti ini sering sekali terjadi di tempat tempat rental komputer seperti warnet copy centre atau bahkan dikantor, ini biasa terjadi akibat flashdisk sudah terinfeksi virus. ciri ini dapat kita lihat dari propertis flashdisk yang menunjukan flashdisk tidak dalam kondisi kosong, akan tetapi data tidak dapat ditampilkan sama sekali :
Solusinya Adalah :
  1. Klik kanan drive Flashdisk anda > Pilih Properties maka akan tampil sepert gambar berikut. Gambar dibawah ini menunjukan Kapasitas flashdisk 4 gb, Used space 3.47 gb dan free space 298 MB.
  2. Klik Tombol Start >> ketik cmd >> kemudian tekan enter.
  3. Setelah muncul layar hitam, pindah kan posisi ke drive flashdisk dengan cara (H: enter), jika flashdisk di drive H, atau E: Enter jika flashdisk di drive E. 
  4. Kemudian ketik attrib -r -s -h -a /s /d. kemudian tekan enter. seperti gambar di atas. Tunggu sampai proses selesai. jika data yang akan di tampilkan besar akan membutuhkan wahtu sekitar 10 sampai 15 menit. tapi jika datanya kecil maka waktu yang di butuhkan juga akan singkat/cepat.
  5. Langkah terakhir lihat drive flahdisk anda maka data-data anda akan muncuk kembali.

Selamat mencoba .........

No comments:

Post a Comment

 

Artikel Terbaru

Blogroll