Sunday 14 December 2014

Cara Mengganti Icon Favicon / Icon Blogs Anda

Sebelum nya apa rekan rekan sudah mengerti apa itu icon Favicon di blogs. Akan saya jelas kan sedikit apa itu Favicon menurut versi saya. Favicon adalah logo/icon gambar yang terdapat di address bar browser anda. perhatikan gambar berikut :



icon yang tampil masih default dari blog. Icon ini dapat anda ganti sesuai dengan yang anda inginkan agar blogs anda kelihatan lebih menarik dan profesional. Icon ini juga merupakan ciri / identitas perusahaan atau blogs anda. Untuk mengganti icon favicon ini cukup mudah, lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Siapkan terlebih dahulu gambar atau logo yang akan anda masukan, Logo dapat anda design menggunakan adobe photoshope atau corel draw dalam format .JPG, PNG, .GIF dengan ukuran file kurang dari 100 KB.
  2. Login terlebih dahulu ke Blogger.com
  3. Kemudian pilih Tata Letak >> Edit
  4.  Setelah anda pilih tombol Edit maka akan tampil seperti gambar berikut
     Pilih Browse untuk memilih file ico dari komputer anda.
  5. Jangan lupa pilih klik tombol Simpan setelah memilih icon anda.
  6. langkah terakhir adalah Klik tombol Simpan Setelan.
  7.  Sekarang lihat Blogs anda apakah icon  sudah berganti sesuai dengan logo anda? tentu saja belum. Anda harus menunggu kurang lebih satu hari untuk melihat hasilnya.
Ini sudah saya terapkan di blogs saya coba anda lihat icon browser blogs saya. Jika anda kurang jelas, anda dapat meninggalkan pesan atau komentar di bawah ini. Saya akan dengan senang hati membatu anda.

No comments:

Post a Comment

 

Artikel Terbaru

Blogroll