Tuesday 9 June 2015

PAPER JAM PADA PRINTER EPSON T1100





Kali ini saya menemukan pesan General error yang indikasinya adalah paper jam atau pesan petunjuk nya untuk mematikan printer dan mengambil kertas yang tersangkut pada printer. Setelah saya cek pada printer tidak ada kertas yang tersangkut atau tertinggal pada printer. printer juga udah saya matikan dan nyalakan kembali akan tetapi lampu indikator tinta dan kertas masih menyala dan berkedip secara bersamaan.
Setelah saya perhatikan kembali mungkin posisi penarik kertas yang tidak pas pada posisi nya, saya coba untuk memutar secara manual bagian roler penarik kertas dengan menggunakan tangan. kemudian printer saya matikan dan nyalakan kembali akhirnya berhasil dan printer sudah dalam keaadan stanby dan siap di gunakan untuk mencetak.

Perhatikan bagian penarik kertas yang harus di putar


No comments:

Post a Comment

 

Artikel Terbaru

Blogroll