Wednesday, 10 June 2015

KELEMAHAN MESIN FOTOCOPY CANON IR 5570/6570

  
 Bisnis di bidang usaha fotocopy merupakan salah satu usaha yang sangat menjajikan untuk dapat mendapatkan oset puluhan juta Rupiah dengan modal yang dibilang kecil. tapi anda jangan salah dalam memilih mesin fotocopy yang mendukung usaha anda dalam bidang ini. karena jika salah memilih jenis / serie mesin maka bukan keuntungan yang akan anda dapatkan melainkan kerugian. untuk itu sebelum memutuskan mesin apa yang akan anda gunakan terlebih dahulu anda harus banyak mengumpulkan informasi dari pengalaman orang yang lain yang sudah memuka usaha ini terlebih dahulu atau dapat juga tanya kelebihan dan kekurangan serie mesin kepada penjual mesin fotocopy sebelum anda membelinya, akan tetapi biasa penjual hanya memiliki prinsip bagaimana mesin mereka dapat di jual dipasaran tanpa menghiraukan qualitas mesin tersebut. Berikut sy berikan ulasan kelemahan Mesin fotocopy canon serie IR 5570/6570 :
Mesin ini termasuk memiliki kecepan yang sangat tinggi dengan kecepatan print/copy 55/65 paper per menit. tapi memiliki hasil print atau copy yang kurang tajam/tidak bisa ngeblok atau kurang hitam. mungkin untuk hasil copy pelanggan tidak begitu membandingkan dengan hasil aslinya (ya karena difotocopy). tetapi untuk hasil print akan kelihatan sekali jika kita bandingkan dengan mesin canon serie IR5000 / IR6000. pengalaman sy menggunakan mesin fotocopy serie IR5570 , banyak sekali pelanggan saya yang complian dengan hasil print nya, mereka kebanyakan tidak mau terima dengan hasil print mesin ini yang kurang hitam, apalagi untuk kalangan mahasiswa yang membuat tugas laporan (Jadi rugi deh setelah print banyak kemudian mereka minta di print ulang dengan mesin yang lain yang kwalitas printnya lebih bagus).
               Saya udah coba sampaikan keluhan saya kepada teknisi fotocopy (kebetulan saya maintenance kontrak). emang setelah di otak-atik oleh teknisinya hasil bisa dikatakan lumayan bagus akan tetapi 2-3 hasi lagi hasil nya akan buram lagi dan kejadian itu berulang-ulang seperti itu. kemudian saya coba share keteman-teman yang memiliki usaha fotocopy, ternyata mereka mengeluhkan hal yang sama seperti yang saya alamai, dan bahkan ada yang bilang serie ini adalah produk gagal. kemudian saya mengganti mesin saya dengan Canon IR 6020 dari vendor yang lain dan alhamdulillah masih pakai sampai sekarang. sebelum saya membeli mesin yang baru saya sampaikan juga keluhan saya ke vendor yang lain mereka memiliki jawaban memeng untuk mesin canon serie IR 5570 hasil yang didapat tidak ngeblok di karenakan jenis toner yang digunakan tidak Original, untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus menggunakan toner originalnya. sedangkan toner originalnya kan mahal dan juga sulit di dapatkan di pasaran beda dengan toner yang universal banyak di jual dipasaran dengan berbagai merk.
Saya sarankan menggunakan mesin Canon serie IR5000/5020/6000/6020 dengan kecepatan yang tinggi sedangkan untuk kecepatan yang rendah dan harga mesin yang lebih terjangkau gunakan serie canon IR3300/3320i.
             demikianlah sekilas pengalaman saya menggunakan mesin Canon IR5570, semoga artikel ini berguna bagi pembaca yang ingin membuka usaha Fotocopy atau Digital Printing.

5 comments:

  1. kebetulan kami juga pakai ir5570, kami juga mengalami hal seperti mas KOMAR UDDIN, untuk merk yang menjadi saran mas tadi harga baru maupun rekondisi? terimakasih mas Komar Uddin info penting kami buat pertimbangan!

    ReplyDelete
  2. kebetulan kami juga pakai ir5570, kami juga mengalami hal seperti mas KOMAR UDDIN, untuk merk yang menjadi saran mas tadi harga baru maupun rekondisi? terimakasih mas Komar Uddin info penting kami buat pertimbangan!

    ReplyDelete
  3. coba pake tonet merk panther dijamin deh hasil 5570 top....

    ReplyDelete
  4. kalok ir 6570 gimana pak, apa sama kualitasnya

    ReplyDelete
  5. jangka berapa tahun mesin ir6570 bisa dipake untuk ngopi

    ReplyDelete

 

Artikel Terbaru

Blogroll